Pages

Subscribe:

Labels

Aplikasi Mobile Buat Pecinta Digital Photography


Apa yang pertama kali Agan pikirkan ketika mendengar kata Jepret?
Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama pecinta fotografi, istilah Jepret bukanlah istilah asing yang sulit dipahami maknanya. Meskipun bukan kata yang berasal dari bahasa baku, kata "Jepret" telah menjadi sebuah kata lazim untuk menyebut kata "Memotret". Namun tahukah Agan bahwa kini Jepret telah menjelma menjadi sebuah mobile application yang dapat dipakai untuk melakukan editing dan sharing foto? Dan hebatnya lagi, Jepret merupakan aplikasi asli besutan developer Indonesia. Bangga gak tuh?


Aplikasi ini cocok untuk pengguna Nokia yang Hobi otak-atik Foto dengan efek-efek tertentu. Kelebihan lain aplikasi ini adalah gambar yang telah di edit bisa langsung di share di Facebook atau Twitter. Ukuran file yang tidak terlalu besar juga menjadi alasan mengapa aplikasi ini kian digandrungi pengguna ponsel Nokia. Asik kan?


Jepret Apps saat ini hadir untuk Nokia dengan platform S40 dan S60. Aplikasi yang dirilis selama 8 hari ini telah didownload hingga 1000 pengguna pada bulan Januari 2012. Angka yang cukup fantantis, mengingat aplikasi ini baru diperkenalkan di awal tahun 2012, serempak dengan diluncurkannya Nokia Asha 300 ke hadapan publik.



Biar lebih kenal sama Jepret, ane kasih spesifikasi Jepret itu sendiri gan.

Teknis

Quote:

Jepret Apps mampu diinstal pada Platform S40 dengan resolusi layar 240x320 (Portrait Screen) dan 320x240 pixel (Landscape Screen). Sedangkan pada Nokia S60, aplikasi Jepret baru dapat dijalankan untuk resolusi 320x240 pixel (Landscape Screen).
Filter

Quote:

Aplikasi ini bersaing gan dengan Instagram-nya iPhone. Bedanya, Jepret ini aplikasi yang gak mesti di akses via Smartphone. Cukup dengan Nokia berplatform S40 dan S60, kita udah bisa otak-atik foto jadi lebih dramatis. Nah dalam mempercantik foto-foto agan, Jepret punya 9 Filter yang punya ciri khas masing-masing. Kesembilan filter ini punya nama khas, diantaranya: Adagio, Allegro, Classic, Cuivre, Forte, Grayscale, Oily, Sephia dan Vignette. Bagaimana efek visual filter-filter ini? langsung ke TKP aja Gan http://jepret.me/
  
Aplikasi Jepret juga tersedia di Ovi Store Gan. Kalo Agan pengen tahu lebih banyak soal Jepret, pantengin terus twitter-nya Jepret disini @JepretMe
 

0 comments:

Posting Komentar